Cara cepat mengatasi ban bocor/ ban kempes pada sepeda motor saat diperjalanan/ menambal ban

Perjalanan adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan sekali, saya suka sekali perjalanan jauh, main ke teman-teman dan saudara. Saya selalu waspada dengan apa yang terjadi saat perjalanan nantinya, termasuk  saya selalu safty riding dan selalu mempersiapkan segalanya agar diperjalan tidak ada kendala.

Mempersiapkan kondisi motor tetap prima adalah hal yang paling utama, sebelum perjalanan jauh selalu cek kondisi mesin, baik oli dan part lainya.

Mengatasi ban bocor/ ban kempes diperjalanan/ menambal bam cepat

Untuk mengatasi ban bocor di perjalanan sewaktu-waktu saya selalu mempersiapkan  beberapa alat yang tentunya sangat membantu saya saat ban sepeda motor saya bocor. Berikut adalah beberapa alat yang selalu saya bawa.

1. Congkelan
Saya selalu membawa congkelan minimal sepasang/ 2 congkelan, saya membutuhkan 2 congkelan untuk mempermudah dalam membuka ban luar dan mengambil ban dalam. Gunakan congkelan dengan bahan yang kuat serta panjang, kamu dapat menggunakan produk dari Tekiro. Saya senang menggunakan produk-produk dari tekiro karena menurut saya bahanya bagus dan kuat. Dibawah ini adalah congkelan dari produk tekiro


2. Pompa mini
Pompa mini adalah pompa yang kecil dan mudah untuk dibawa bepergian, kamu dapat meletakan pompa mini didalam jok motor kamu atau dimasukan kedalam tas, untuk pompa mini kamu bisa menggunakan produk dari united yaitu Pompa Mini United CMP-004, dan kamu perlu tau, bahwa pompa mini dari united ini sangat ringan sekali saat dipergunakan karena menggunakan bahan yang baik. Dibawah ini produk pompa mini dari united yang bisa kamu beli dengan harga Rp 40.000 saja


3. Cold Patch M48
Apa sih Cold Patch M48, itu adalah sejenis lem dan penambal yang dapat kamu pergunakan untuk menambal ban sepeda motor kamu agar tidak bocor lagi, sebaiknya kamu tidak perlu mengganti ban apabila terjadi kebocoran dijalan dan ingin membongkar sendiri, karena dengan menggunakan Cold Patch M48 kamu cukup menempelkan saja tanpa harus membakarnya. Tapi sebelum di tempel pada ban yang bocor, alangkah baiknya kamu membawa amplas dan digunakan untuk mengamplas pada permukaan ban yang bocor sebelum di tambal dengan Cold Patch M48. Dibawah ini adalah produk dari Cold Patch M48 yang dijual dengan harga Rp 14.000 saja.


4. Pembuka pentil
Alat yang digunakan untuk menghabiskan angin pada ban dalam adalah seperti gambar dibawah ini.


Alat seperti diatas adalah pembuka pentil pada ban, dengan alat tersebut ban bagian dalam akan mudah habis anginya dan mudah untuk menarik keluar dan melihat bagian mana yang bocor, cara pengunaanya mudah, tinggal tancapkan ujung pembuka dan putar.

Dengan menggunakan 4 alat wajib yang sudah saya deskirpsikan secara lengkap diatas, kamu akan merasa sangat tenang diperjalanan, kecuali kamu menggunakan ban tubles, alat yang harus dibawa berbeda lagi Tapi kalo saya pribadi masih senang menggunakan ban biasa pada motor saya daripada menggunakan ban tubles, kalo menurut beberapa sumber bahwa ban sepeda motor biasa itu lebih ringan daripada ban tubles. Tapi pilihan itu ya kembali lagi ke masing-masing.

0 Response to "Cara cepat mengatasi ban bocor/ ban kempes pada sepeda motor saat diperjalanan/ menambal ban"

Post a Comment

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel