Langkah Perbaikan dan Ganti Kopling Mobil Sedan

Nah ini yang baru baru ini saya rasakan sinyal bertanya kampas kopling mobil ingin habis, Mungkin saja sinyal tanda nya terkecuali yang saya katakan disini itu banyak, saya mau berbagi saja yang lagi saya rasakan. 

Awal mulanya saya diberitahu oleh orang bengkel resmi, Pak kampas mobil ayah telah tidak tebal, saya sih tampung dahulu tidak segera ubah. Ingin mencari second opinion ceritanya. Bertanya sana sini, umumnya memanglah katakan klo km mobil saya 50ribu km itu belum waktunya ubah kampas kopling, lantaran menurut mereka kampas kopling baru 80rb atau bahkan juga 100rb hingga 120rb baru ubah kampas kopling, namun itu bergantung langkah serta tempat menggunakan mobilnya. 

Ganti Kopling Mobil Sedan

Bila saya rasakan mobil saya ini power/tarikannya telah agak kurang. Bila dari power sesungguhnya ada dampak dengan juga bahan bakar yang digunakan, bila umpamanya harusnya menggunakan oktan tinggi janganlah di isi premium, terlebih ada gosip tentang pompa bensin mobil rusak lantaran memakai premium, yah isi pertamax kalkulasi hitung bantu negara. 

Balik lagi ke kopling, mobil saya yang umum dari pelan lalu jalan gunakan gigi 2 masih tetap responsif ini telah berat serta mobil bergetar. Lalu yang dapat segera saya rasakan yakni bila umumnya gigi 3 speed 60 km/jam saja masih tetap seputar rpm 2000 an ini telah rpm 3000 jadi menurut saya berasa selip gitu. Lalu di tanjakan terasanya tidak ada power nya. Jadi ngeri buat jalan jalan ke tempat yang banyak tanjakannya. Juga pernah saat ke Puncak pedal gas ditekan dalam, namun tapi power terasanya tidak ada, ingin nyalip mobil depan sulit banget.. 

Sinyal tanda kopling telah tidak tebal ketika kita melepas kopling serta mencapai gas jadi kecepatan bakal lambat naik namun nada mesin bakal meraung keras (rpm tinggi).  

Langkah teliti kopling mobil yakni lewat cara mesin dihidupkan tarik rem tangan input gigi 1 terlepas kopling perlahan-lahan kaki kanan dalam posisi mencapai rem serta gas perlahan-lahan, apabila posisi pedal kopling telah lepas namun mesin tak mati jadi kampas kopling telah habis (ingat janganlah kerjakan ini berulang lagi lantaran bakal mempercepat keausan kopling). 

wah kelihatannya bengkel resmi saya bener nih, mudah-mudahan gagasan ubah kopling dapat terealisasi selekasnya ….

2 Responses to "Langkah Perbaikan dan Ganti Kopling Mobil Sedan"

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel