Yamaha force-one adalah motor yang sering di rombak untuk di
gunakan kejuaraan road race kelas underbound. Dengan merombak motor ini
bertujuan untuk meningkatkan tenaga laju yang di hasilkan agar semakin optimal tinggi walaupun dengan biaya sampai jutaan rupiah.
Bagi anda yang ingin melakukan modifikasi seperti ini maka anda bisa melakukan hal yang seperti ini dan biaya yang di gunakan tidak akan mencapai jutaan rupiah. Nah kalau anda melakukan modifikasi tetapi menemukan kesulitan kunjungi di situs motorlosari.com
Bagi anda yang ingin melakukan modifikasi seperti ini maka anda bisa melakukan hal yang seperti ini dan biaya yang di gunakan tidak akan mencapai jutaan rupiah. Nah kalau anda melakukan modifikasi tetapi menemukan kesulitan kunjungi di situs motorlosari.com
Adapun cara memodifikasi untuk meningkatkan tenaga yang di hasilkan dengan cara sebagai berikut :
Yang pertama adalah melakukan penurunan ketebalan kepala
cilinder sebesar 1,5 – 2mm. Dengan di bubutkan dan di haluskan, kemudian
melakukan pengurangan bibir selongsong, di papas ketinggianya di kurangi 16 mm menjadi 9 mm , Bagian ini
adalah bagian yang sering mengalami perubahan bentuk dan ukuran karena teerkena
rambatan panas daari proses pembakaran
dari dalam cilinder.
Perubahan bentuk dan ukuran ini berdampak mengakibatkan piston terjepitnya piston di dalam cilinder akibat pemuaiannya. Setelah itu cara yang di lakukan adalah memperbesar saluran pada pembuangan cilinder yang ukurannya 29 mm menjadi 2mm , pada hal ini bertujuan agar sisa pembakaran dapat segera keluar menuju kenalpot dengan lancar. Langkah berikutnya yaitu memperbesar lubang saluran hisap /saluran bilas dan membuat tirus dari blog dari atas blog cilinder menjadi 29 mm.
Kemudian melakukan pemotongan piston agar beban gerakan berkurang. Pemotongan ini di lakukan dengan cara memotong berbentuk setengah lingkaran pada bagiaan bawah piston di bagian belakang. Selanjutnya adalah memperbesar diameter udara carburator dari ukuran 22mm menjadi 23 mm. Seperti ini di lakukan agar campuran bahan bakar dan asap yang di keluarkan bisa lebih lancar.
sarana ini juga mengalami pembesaran , yaitu dengan cara menganti sepuyer utama [main jet] yang semula 115 menjadi 120, sedangkan pilot jet ini yang semula 25 di ganti meenjadi 40. Pada bagian selanjutnya adalah meringankan proses putaran mesin dan agar mempercepat , kopling di ubah dari yang semula menjadi kopling tangan. Sproket tak juga luput dari proses perombakan. Pada bagian roda gigi depan yang tadinya 14 di ganti 15 mata, Sedangkan bagian belakang di ganti yang tadi ya 39 di ganti ukuran 34 mata. Lingkaran roda bagian belakang di perbesar yang tadinya 17 di ganti dengan 18 inci. Bahan bakar yang semula bensi akan lebih baik jika mengunakan premix atau bensol.
Perubahan bentuk dan ukuran ini berdampak mengakibatkan piston terjepitnya piston di dalam cilinder akibat pemuaiannya. Setelah itu cara yang di lakukan adalah memperbesar saluran pada pembuangan cilinder yang ukurannya 29 mm menjadi 2mm , pada hal ini bertujuan agar sisa pembakaran dapat segera keluar menuju kenalpot dengan lancar. Langkah berikutnya yaitu memperbesar lubang saluran hisap /saluran bilas dan membuat tirus dari blog dari atas blog cilinder menjadi 29 mm.
Kemudian melakukan pemotongan piston agar beban gerakan berkurang. Pemotongan ini di lakukan dengan cara memotong berbentuk setengah lingkaran pada bagiaan bawah piston di bagian belakang. Selanjutnya adalah memperbesar diameter udara carburator dari ukuran 22mm menjadi 23 mm. Seperti ini di lakukan agar campuran bahan bakar dan asap yang di keluarkan bisa lebih lancar.
sarana ini juga mengalami pembesaran , yaitu dengan cara menganti sepuyer utama [main jet] yang semula 115 menjadi 120, sedangkan pilot jet ini yang semula 25 di ganti meenjadi 40. Pada bagian selanjutnya adalah meringankan proses putaran mesin dan agar mempercepat , kopling di ubah dari yang semula menjadi kopling tangan. Sproket tak juga luput dari proses perombakan. Pada bagian roda gigi depan yang tadinya 14 di ganti 15 mata, Sedangkan bagian belakang di ganti yang tadi ya 39 di ganti ukuran 34 mata. Lingkaran roda bagian belakang di perbesar yang tadinya 17 di ganti dengan 18 inci. Bahan bakar yang semula bensi akan lebih baik jika mengunakan premix atau bensol.
Tag:Meningkatkan tenaga mesin force-one
0 Response to "cara mengoprek yamaha force-one agar mempunyai kecepatan yang tinggi"
Post a Comment