Di sini saya akan membahas tentang kerusakan pada karburator
yang jarang di ketahui . Kenapa saya menulis artikel seperti ini karena di
kalangan kita biasanya kalau mempunyai sepeda pasti sedikit-sedikit tahu
tentang sepeda, nah maka dari itu kalau ada permasalahan pada motor anda. Pasti
anda ingin mengetahui dimana terjadi permasalahan
tersebut , dan anda membongkar –mbongkar sendiri sepeda anda.
Inilah masalah yang jarang terjadi pada karburator dan kalau terjadi sangat bikin bingung.
Karburator adalah salah satu bagian dari mesin sepeda motor, di sini kita akan membahas permasalahan pada karburator. Nah dari sini saya akan memulai , biasanya ada permasalahan di karburator seperti pada saat karburator di kop bahan bakarnya tidak bisa mengalir.
Biasanya orang mengira bahwa yang bermasalah adalah selangnya
ada orang yang bilang juga harus di kasih kran bensin agar pada saat sepeda
motor dimatikan maka kran harus di tutup. Seperti ini aslinya ya juga lebih
baik tetapi kenapa pada saat di kop bensin tidak bisa keluar pada hal ini
berarti yang bermasalah adalah karburatornya , kalau seperti ini biasanya di
dalam tangki itu berkarat nah ini secara logika pasti orang mengira aliran
bensin tersumbat.
Kemudian anda membawa sepeda anda ke bengkel , di bengkel yang di bersihkan hanya karburator , setelah selesai sepedanya bisa menyala tetapi itu tidak bertahan lama karna yang bermasalah adalah pada apung-apung karburator tersebut .
solusinya pasti anda menggantinya dengan yang baru itupun juga tidak bertahan lama karena pasti akan tergangu oleh karat yang di bawa oleh bensin dari tangki. SOLUSI yang tepat adalah anda harus membersihkan tangki secara rutin setiap beberapa bulan sekali, agar tangki tidak banyak endapan karat setelah itu aliran bensin pasti lancar, dan karburator bisa normal kembali.
Kemudian anda membawa sepeda anda ke bengkel , di bengkel yang di bersihkan hanya karburator , setelah selesai sepedanya bisa menyala tetapi itu tidak bertahan lama karna yang bermasalah adalah pada apung-apung karburator tersebut .
solusinya pasti anda menggantinya dengan yang baru itupun juga tidak bertahan lama karena pasti akan tergangu oleh karat yang di bawa oleh bensin dari tangki. SOLUSI yang tepat adalah anda harus membersihkan tangki secara rutin setiap beberapa bulan sekali, agar tangki tidak banyak endapan karat setelah itu aliran bensin pasti lancar, dan karburator bisa normal kembali.
tag:masalah pada karburator
0 Response to "masalah pada karburator yang membuat bingung montir dalam proses pembetulannya"
Post a Comment