Tips Melawan Kebocoran Oli

Bagi para pemilik kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor, oli mesin yang bocor merupakan salah satu kondisi yang paling menjengkelkan. Tak hanya akan menghabiskan oli, kebocoran oli juga akan merusak mesin Anda.

Kemungkinan penyebab bocornya oli mesin motor ada banyak sekali. Namun untuk menyiasati kebocoran oli ini Anda bisa mengikuti tips berikut.
Jika mendapati oli motor Anda bocor segera ganti seal tape yang terletak di tutup klep. Jika dibiarkan, maka oli motor Anda akan terus menetes hingga akhirnya habis sama sekali. Kalau sampai terjadi, bisa-bisa mesin motor akan rusak.
Saat memasang penutup klep, sebab pemasangan tutup klep yang tidak pas atau bercelah akan membuat oli mudah keluar. Hal disebabkan oleh tekanan dari semprotan oli yang mendinginkan head silinder.
Sewaktu melakukan penggantian oli, usahakan mesin berada dalam kondisi dingin. Untuk mencegah oli mudah merembes. Jangan lupa untuk rutin mengganti oli sesuai yang diperlukan, untuk menjaga mesin agar tetap halus.(kpl/sno)

0 Response to " Tips Melawan Kebocoran Oli"

Post a Comment

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel