Tips Buat Tarikan Gas Motor Makin Enteng

Motorlosari.com, Berita Seputar Otomotif, Perawatan Motor - dengan puntiran gas yang seret akan sangat melelahkan dan juga menjengkelkan. Terlebih lagi bagi Anda yang setiap hari harus berkendara jauh menuju tempat kerja atau sering terjebak macet di tengah jalan.
Motor dengan tarikan gas yang ringan tentu akan dapat sedikit mengurangi beban Anda tersebut. Membuat tarikan motor menjadi lebih ringan sebenarnya tidak sulit, Anda hanya perlu menyiapkan "tang" dan oli cair lalu ikuti langkah-langkah berikut.

Berikut adalah  Tips Buat Tarikan Gas Motor Makin Enteng

Yang pertama harus dilakukan adalah membuka karburator kendaraan Anda, lalu lepas jarum skep dan peer di dalamnya. Untuk mengurangi berat puntiran gas motor Anda, potong peer skep. Dengan begitu, daya tendang yang dihasilkan oleh karburator akan berkurang. Tapi ingat! Saat memotong peer jangan lebih dari 3 ulir.

Setelah memotong peer, tarik pegas hingga mencapai panjang yang sama seperti sebelum dipotong. Jika Anda merasa sayang untuk memotong peer asli, silahkan menggunakan yang after market.
Selanjutnya, buka mangkuk grip gas. Di dalam mangkuk tersebut akan terlihat banyak kabel penghubung antara grip throttle dan karbu. Biasanya kabel-kabel tersebut akan berkarat karena terkena kotoran dan air hujan.
Oleskan oli (jangan menggunakan oli bekas) sedikit demi sedikit ke dalam kabel secukupnya. Seusai itu, gerakkan kabel naik turun agar pelumas tadi bisa masuk secara menyeluruh.
Lakukan pelumasan ini setiap enam bulan sekali agar kabel baja dan tali gas motor anda lebih awet.(kpl/sno)

0 Response to " Tips Buat Tarikan Gas Motor Makin Enteng"

Post a Comment

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel