Cara Merawat Ac Mobil Supaya Tetap Dingin

Motorlosari.com, Berita seputar Otomotif, merawat AC mobil - Pada kebanyakan mobil baru, ac mobil yang mulai tidak dingin atau kurang terasa dingin ini tidaklah disebabkan oleh masalah teknis (kerusakan) yang terjadi pada komponen ac mobil. Tetapi karena kondisi evaporator yang mulai kotor dipenuhi debu atau semacam lendir, sehingga hembusan dan hisapan angin atau sirkulasi udara didalam kabin kurang, dan tidak mampu untuk mendinginkan ruangan kabin yang luas, dan ini harus ada tindakan yang signifikan agar AC mobil tetap nyess.

Cara Merawat Ac Mobil Supaya Tetap Dingin

Berikut adalah Tips Supaya Ac Mobil Tetap Dingin

1. Ketika Cuci mobil, jangan lupa bersihkan kondensor dari debu yang menempel dipermukaan kondensor dengan semprotan air.

2. Menjaga kebersihan kabin dari debu-debu dan pasir yang biasanya suka bersenbunyi dibawah jok, dibawah karpet, konsol box dengan cara rajin vacuum. Agar debu tidak terhisap oleh blower ac dan masuk ke Evaporator.

3. Pasang filter kabin untuk menyaring debu dan kotoran agar Evaporator ac tidak cepat kotor,

4. Periksa filter kabin dan bersihkan filter setiap service dengan cara disemprot angin atau vacuum atau pun ganti yang baru. Untuk filter kabin biasanya terletak diatas blower,

5. Cek putaran extra fan jika mobil menggunakan extra fan, extra fan atau kipas kondensor akan berputar membuang panas kondensor saat ac hidup.
Jika mobil tidak menggunakan extra fan seperti Avanza xenia, rush, vios dan lain-lain, periksa apakah kipas radiator berputar saat ac hidup, karena kipas radiatornya sekaligus berfungsi sebagai extra fan.

6. Kurangi terlalu sering menggunakan sirkulasi udara luar, agar debu-debu dari luar tidak masuk ke kabin.

7. Kurangi merokok atau tidak merokok saat ac mobil sedang dihidupkan, agar asap tidak masuk ke Evaporator.

8. Hindari menggantung parfum yang tajam didekat putaran blower ac atau pun menaruh parfum di grill ac.

9. Terkadang kita enggan melakukan perawatan terhadap ac mobil, biasanya hanya jika ac mobil sudah mulai bermasalah melakukan perbaikan, hal itu memang tidak bisa dipungkiri mungkin ada hal yang lebih penting, tapi setidaknya periksa filter kabin sebulan atau dua bulan sekali atau setiap service.

0 Response to "Cara Merawat Ac Mobil Supaya Tetap Dingin"

Post a Comment

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel