Tips Otomotif Cara Membersihkan Interior Kabin Mobil


Tips membersihkan interior kabin mobil - Interior yang terlihat bersih bukan hanya tampak enak di lihat, tapi juga baik untuk kesehatan kita tentunya. Di bawah ini adalah beberapa tips menjaga atau membersihkan interior kabin mobil agar kita merasa nyaman berada di dalam kabin.

Bagaimana cara untuk membersihkan interior mobil, berikut beberapa tips untuk membersihkan Interior mobil,semoga bermanfaat.

Cara Membersihkan Debu dengan Benar pada Mobil
Lepaskan karpetnya lalu vacuum lantainya, kursi, dan jangan lupa karpetnya juga. Yang terpenting daerah yang banyak meninggalkan banyak debu kadang kita melupakannya antara lain bawah kursi, di sekitar pedal dan daerah antara kursi depan dan pusat konsol serta pinggir pintu mobil.

Cara Membersihkan Jok Kulit Mobil
Untuk membersihkan jok kulit mobil yang terkena noda membandel bisa gunakan Car seat cleaner yang bisa kita beli di toko otomotif. Kemudian semprotkan car seat cleaner tersebut ke jok kulit dan gosok menggunakan busa.

Cara Membersihkan Jok dari bahan Kain Mobil
Ada sejumlah agen pembersih pelapis yang tersedia. Semprotan pembersih dari Turtle Wax juga bisa di gunakan,cukup semprot secara merata pada pelapis kursi atau pintu dan gosok kemudian bersihkan dengan seksama dengan kain kering. Jika Anda tidak memiliki pembersih jok, menggunakan deterjen juga bisa namun campuran deterjen sedikit saja lalu campurkan dengan air hangat, celupkan kain bersih ke dalamnya, peras dengan baik dan kemudian usap kursi perlahan-lahan.

Jika kursi Anda sangat kotor dan terdapat noda gosok ambil kain basahi air hangat yang telah dicampur dengan deterjen peras sedikit kemudian usapkan lalu segeralah usap dengan kain kering jika masih basah pake hairdryer atau di angin-angin pake kipas angin. Jangan merendam kursi dengan air, akan menyebabkan noda pada kursi dan bisa meninggalkan bau tak sedap karena lama keringnya.

Cara Membersihkan Karpet Mobil
Bersihkan karpet dengan deterjen cucian gosok perlahan-lahan dengan sikat lalu usap dengan kanebo atau lap kering kemudian jemur. Jangan merendam karpet dengan air, akan menyebabkan bau jamur dan korosi di bawah karpet.

Membersihkan dan Poles Dasbor Mobil
Gunakan sikat lembut untuk dashboard dan pintu. Jangan menggunakan lap setengah basah jika membersihkan panel instrumen atau tombol-tombol bisa jadi terjadi kerusakan atau konslet. Jangan juga menyemprotkan air langsung pada stereo, gunakan sikat sebagai gantinya.

Bagaimana cara menghilangkan bau tidak enak dari AC Mobil
Jika Anda mengalami bau yang tidak menyenangkan dari ventilasi AC yang telah dihidupkan, Anda dapat mencoba salah satu cara dengan membeli parfum mobil yang dapat dibeli di toko. Pilih pengharum yang berbau soft/lembut seperti buah-buahan, rose, dll agar memberikan kenyamanan pada saat Anda berkendara. Jika sudah di beri pengharum tetapi kok masih bau apek ya malah aromanya seperti bau jamur lembab, itu akibat didalam ventilasi AC mobil anda terdapat kuman atau jamur yang hidup di ventilasi AC, Ini mudah cara mengatasinya yaitu membeli spray pembunuh bakteri dan jamur bisa dibeli di toko jika tidak ada bisa juga dibeli di asesoris mobil terdekat.

Jika masih tidak mempan bisa jadi ada penyumbatan atau kotoran pada Evaporator dan akibat kotoran atau kerak, ini bisa jadi timbulnya jamur. Hal terbaik untuk membersihkan ini dengan pergi ke bengkel ac untuk di bersihkan Evaporator serta saluran udara angin ac di dashboard.

3 Responses to "Tips Otomotif Cara Membersihkan Interior Kabin Mobil"

  1. wah berguna banget tipsnya gan, soalnya banyak orang yang bertanya cara membersihkan jok mobilnya yang terbuat dari kulit atau ada velboanya.

    jual bantal mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Gan sudah mampir, main ke blog ane gan sainsseo.com

      Delete
  2. Okey gan, sama2 mampir juga di sainsseo.com

    ReplyDelete

>>> Simple Rules <<<
> Jangan TinggalKan Link Aktif
> Jangan Tinggalkan Link Non Aktif
> Berkomentarlah Sesuai Judul Artikel